Cadangan Amazing Race Outbound di Cikole

Amazing Race Outbound

Amazing Race Outbound adalah sebuah kegiatan di luar ruangan yang sangat membutuhkan teamwork dalam suatu kelompok. Setiap team outbound amazing race dikasih pedoman untuk mencapai lokasi tertentu. Di setiap lokasi outbound amazing race yang mereka singgahi terdapat tantangan yang wajib mereka ikuti untuk mendapat petunjuk ke area berikutnya. Hingga peserta pada akhirnya finish di area terakhir. Amazing Race Outbound sekarang ini amat diminati oleh banyak perusahaan maupun instansi pemerintah amazing race outbound ini amat asyik karena area berganti-ganti dan tidak monoton layaknya outbound umumnya. Di dalam amazing race terdapat game-game yang asyik yang bersifat kompetitif.

 

Tujuan Amazing Race

  • Menaikan kemampuan pribadi di dalam membangun team.
  • Menaikan dan berbagi pengalaman didalam hal memotivasi individu dan memotivasi tim, menaikan rasa PD, dan kinerja.
  • Meraih pertumbuhan individu dan team yang diarahkan pada goal perusahaan, termasuk didalamnya ialah rasa saling percaya, dan penyelesaian problem.
  • Membangun kwalitas dan mutu jiwa leadership dengan kepiawaian pribadi didalam keterbukaan mengatasi konflik serta mengembangkan karakter kerja yang sesuai.
  • Membentuk leadership individu dan leadership didalam team

Beberapa Type Amazing Race

  1. Outbound Amazing Race di satu area

Aktivitas outbound amazing race pada satu area pastinya akan mengirit modal. Area yang dipilih semaksimalkan mungkin lapang dan terdapat berbagai lokasi yang natural, salah satu contoh: Taman margasatwa, tempat wisata.

Di awal kontestan dibagi menjadi beberapa kelompok. Mereka lalu dikasih panduan jalan tempat berikutnya yang bakal kontestan datangi. Bila berada di taman margasatwa, maka kontestan akan mengarah ke berbagai tempat sarang hewan tertentu. Petunjuk tempat tinggal binatang tidak secara gamblang disampaikan kontestan mesti mencari tahu nama latin binatang itu.

Di area yang mereka kunjungi, kontestan akan mendapat game diantaranya:

  • Word Puzzle Dan Games team building
  • Selfie di sarang hewan maupun tempat tertentu
  • Joget ataupun menari sesuai dengan petunjuk, dan sebagainya.

 

  1. Amazing Race Adventure
  • Kegiatan outbound amazing race dimulai dari tempat tertentu dengan kendaraan yang disediakan.
  • Game Spot (area dimana pemain mesti menuntaskan kegiatan) bakal di tentukan dalam petunjuk yang diberikan.
  • Break Spot adalah tempat dimana kontestan harus beristirahat dengan jangka waktu tertentu.
  • Finish Point ialah area finish yang harus pemain tuju dan menentukan pemenang permainan.
  1. Amazing Race di Pegunungan

Bila Anda lebih menyukai perlombaan dengan jenis petualangan di alam lepas, maka amazing race outbound pada perbukitan adalah referensi yang sesuai. Biar para kontestan mampu melaksanakan permainan dengan pas, maka wajib ada fasilitator yang memberikan arahan masalah navigasi (mencari arah yang tepat) dan jungle survivor (kalau game 2 hari 1 malam di pegunungan maupun hutan

Contoh petunjuk didalam jungle survivor ialah:

  • Navigasi, menggunakan kompas dan teknik supaya enggak tersesat
  • Mendirikan tenda
  • Mempergunakan alat dapur dari jungle survivor
  • Mencari sayur dan buah yang dapat dan enggak dapat dimakan
  • Tips mendapat air minum (apabila persediaan air minum habis, dan lain-lain

 

Didalam teknik pertandingan, mereka mesti punya tim pemantau yg sudah expert dalam jungle survivor. Jadi enggak akan ada yang tersesat. Tim pemantau bisa memantau arah pergerakan group tanpa diketahui kehadiran nya.

Contoh Game Outbound Amazing Race

Pilar ke 1: Misal Permainan dengan Output Focus

Gamenya: Kain ukuran 2,5 meter x 3 meter di bentangkan didalam jarak sepuluh meteran. didalam Kain ini  dilukis target perusahaaan di dalam beberapa tempat, maupun logo perusahaan sebagai simbol harapan bareng. diberi ruang kosong untuk di tembak. Alat tembak berasal dari paint ball,  Di mana setiap tim akan bergantian menembak didalam Kaen ini.

Pilar 2: Efektifitas Memakai dana

Instruksi nya … pilih saja 3 orang setiap team. membuat mummy dr tisu yg di berikan. Cuma terdapat 6 gulung tisue WC setiap kelompok. Jadi per org Hanya dua gulung tisue dan harus dapat membuat mumi seefektif mungkin

Nilai yg di gapai

  1. Mengotimalkan sumber daya seadanya dengan dua gulung tissu bisa membungkus semua badan orang.
  2. Loyalitas & totalitas anggota yang dijadikan mumi (jadi Poinnya, tiap instansi membutuhkan orang orang semacam ini yg rela berkorban demi harapan bersama)
  3. Strategy, di mana tiap team yang bisa melihat kesempatan & hambatan, peluang berhasil dengan menggunakan peserta yg kecil. Sehingga Kalau kelompok bisa melihat tentu akan memilih peserta yg kurus kecil. tetapi Bila kelompok enggak mampu menganalisis kesempatan tentunya akan memakai orang sembarangan.
  4. Dilarang melihat segala sesuatu dari cover, bentuk atau hasil. akan tetapi setiap perkembangan perusahaan harus dilihat dari komando yang baik, tim yang baik, proses yang baik, kerjasama yang baik dan juga rapi.

Pilar Ke 3: Source oF Growth

Setiap kelompok di bagikan kain maupun terpal berukuran 3 meter x 3 meter. di sisinya di berikan utasan tali tali dan pada talinya di pasang kertas kecil kecil dan paperklip dengan gambar di dalamnya. kain maupun terpal di bentangkan dengan memegang tali-tali tadi seluruh orang. Kemudian di berikan waktu 20 menitan untuk menukar posisi ke posisi yg lain nya dengan peraturan berpindah & kain atau terpal tidak boleh jatuh ke tanah. setiap orang yang bertukar wajib mengambil 1 kertas kecil tsb tanpa membukanya. seusai waktu selesai peserta kumpul & fasilitator membuka & mengecek kertas kecil yang didapatkan tiap anggota.

Anggota yang Mengerjakan perpindahan dengan tepat akan memperoleh minimal 10 kertas kecil dengan gambar yg berbeda.

Inti Permainan:

  1. Komando, agar gak tabrakan ketika pindah.
  2. Komunikasi, orang agar tak menempati titik yang sama.
  3. Strategy, supaya tiap orang bisa punya kesempatan berpindah dan menyelesaikan tugasnya.
  4. Pengetahuan lingkungan dengan memperhatikan tempat & kawan sehingga perpindahan bisa berjalan secara baik.
  5. Merendahkan keegoisan sebab Bila setiap anggota akan pindah lebih dulu, anggota yang terakhir akan kehabisan space.

Pilar Ke 4: Evaluation

Gambar yang di peroleh dititik 3 akan dikumpulkan jadi satu di dalam group. dibagikan papan sterofom dan peralatan tulis (paku, doble tip, gunting, kertas, lem). tiap kelompok bisa menyusun gambar yg di dapatkan ditempat 3 di dalam papan yg memberi esensi & makna. sesudah selesai kemudian direview ataupun dipresentasikan pamaknaan dari display papan tsb.

Ini merupakan salah satu contoh implementasi dari Amazing Race Outbound yg Jika di terapkan dengan benar & tepat dapat menjadikan suatu kelompok yg kompak & kuat, & untuk sebuah lembaga faktor ini sangat penting sekali untuk melatih setiap karyawan nya supaya mempunyai loyalitas pada perusahaan & menambah semangat kerja demi untuk kemajuan perusahaan.

Beragam Lokasi Amazing Race Outbound Di Bandung

Bandung Treetop Adventure, Terminal Wisata Grafika Cikole, Sariater Adventure Park, The Lodge Maribaya, Katumiri Outdoor Activities, Ciwidey Bandung Selatan, Pengalengan, Emte Highland Resort, Glamping Like Side, Area Cikole Lembang, Lembang Jungle Discovery.

Untuk kamu yang mau mengikuti wisata outbound bisa menelpon kita.

(Visited 16 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

#EXCELLENT_SERVICE

#EXCELLENT_COMUNICATION
#EXCELLENT_PROVIDER

#EXCELLENT_PLANNER