Inilah konseling Urusan Outdoor Activity di Cikole Lembang Bandung

Outbound Amazing Race

Outbound Amazing Race adalah sebuah kegiatan di alam terbuka yang amat memerlukan kerjasama didalam satu kelompok. Tiap team amazing race outbound dikasih petunjuk untuk mencapai tempat tertentu. Di setiap tempat outbound amazing race yang kontestan datangi ada tantangan yang wajib peserta ikuti untuk memperoleh petunjuk ke tempat selanjutnya. Hingga mereka akhirnya sampai di area terakhir. Amazing Race saat ini begitu diminati oleh banyak perusahaan atau instansi pemerintah amazing race outbound ini sangat mengasyikan karena lokasi berganti-ganti dan enggak monoton layaknya outbound umumnya. Didalam amazing race outbound ada game-game yang seru yang sifatnya kompetisi.

 

Goal Amazing Race Outbound

  • Menaikan kemampuan pribadi di dalam membangun team.
  • Meningkatkan dan sharing pengetahuan didalam hal motivasi personal dan memotivasi team, menaikan kepercayaan diri, dan produktivitas.
  • Menggapai perkembangan personal dan kelompok yang diarahkan pada goal perusahaan, salah satu di dalamnya ialah rasa saling percaya, dan penyelesaian permasalahan.
  • Membangun mutu & kwalitas leadership dengan kepiawaian personal dalam keterbukaan mengatasi konflik serta mengembangkan budaya kerja yang pas.
  • Membentuk kepemimpinan personal dan leadership dalam team

Berbagai Type Amazing Race Outbound

  1. Amazing Race Outbound di 1 tempat

Aktivitas outbound amazing race pada 1 lokasi tentu dapat hemat uang. Tempat yang dipakai sedapat mungkin lapang dan ada beberapa lokasi yang natural, salah satu contoh: Taman margasatwa, area wisata.

Pertama pemain dipisah jadi beberapa kelompok. Lalu mereka dikasih petunjuk arah tempat berikut yang bakal peserta datangi. Kalau bertempat di kebun binatang, maka kontestan akan mengarah ke beberapa area tempat tinggal binatang tertentu. Petunjuk sarang binatang enggak secara gamblang dinyatakan kontestan mesti mencari tahu nama latin binatang itu.

Di area yang kontestan datangi, mereka akan mendapatkan tantangan diantaranya:

  • Word Puzzle Dan Games team building
  • Berfoto di kandang binatang atau area tertentu
  • Bernyanyi ataupun bergaya sesuai dengan petunjuk, dan sebagainya.

 

  1. Outbound Amazing Race Adventure
  • Permainan amazing race outbound dimulai dari lokasi tertentu dengan mobil yang disediakan.
  • Game Spot (area dimana peserta mesti merampungkan kegiatan) bakal ditetapkan didalam clue yang diberikan.
  • Break Spot adalah tempat dimana kontestan harus beristirahat dengan jarak waktu tertentu.
  • Finish Point adalah area terakhir yang wajib pemain tuju dan memutuskan pemenang permainan.
  1. Outbound Amazing Race di Perbukitan

Bila Kamu lebih senang kegiatan dengan jenis adventure di alam bebas, maka amazing race outbound pada pegunungan merupakan opsi yang cocok. Supaya seluruh kontestan bisa melakukan permainan dengan tepat, maka harus ada fasilitator yang memberi petunjuk mengenai navigasi (mencari jalan yang sesuai) dan jungle survivor (kalau game 2 hari satu malam di perbukitan atau alas

Contoh arahan dalam jungle survivor adalah:

  • Navigasi, mempergunakan penunjuk arah (kompas) dan teknik agar enggak salah arah
  • Membikin tenda
  • Mempergunakan peralatan dapur versi jungle survivor
  • Menemukan sayuran dan buah-buahan yang dapat dan tidak dapat dikonsumsi
  • Trik mendapat air minum (kalau stok habis, dan sebagainya

 

Di dalam teknik pelaksanaan, mereka mesti punya team pemantau yang telah expert didalam jungle survivor. Maka gak akan ada yang tersesat. Tim pemantau akan memantau pergerakan grup tanpa di ketahui kehadiran nya.

Contoh Game Amazing Race

Pilar ke 1: Misal Game dengan Target

Gamenya: Kain ukurannya 3 meter x 2,5 meter di bentangkan didalam jarak sepuluh meteran. di dalam Kaen itu  dilukis target perusahaaan didalam beberapa tempat, maupun logo perusahaan sebagai tanda tujuan bersama. Di kasih ruang blank untuk ditembak. peralatan tembak dari paint ball,  Dimana segala tim akan secara bergantian melakukan tembakan didalam Kain ini.

Pilar 2: Efektifitas Menggunakan anggaran

Instruksi nya … Pilih tiga orang tiap kelompok. Buat mummy dr tisu yang di berikan. Hanya terdapat 6 gulung tissu WC tiap tim. maka tiap peserta Hanya 2 gulung tisu & wajib bisa membikin mumy sebisa mungkin

Point yang di gapai

  1. Memakai bahan seadanya dengan dua gulung tissu dapat membungkus semua badan peserta.
  2. totalitas dan Loyalitas peserta yg dibuat mumi (jadi Poinnya, setiap perusahaan memerlukan orang – orang seperti ini yang rela mengorbankan diri demi harapan bareng)
  3. Strategy, di mana setiap kelompok yang dapat menganalisis peluang dan rintangan, kesempatan berhasil dengan menggunakan anggota yang kecil kurus. Sehingga Kalau team mampu melihat tentu akan menggunakan anggota yang kecil kurus. tetapi Kalau kelompok nggak bisa menganalisis kesempatan tentu saja akan menggunakan anggota asal asalan.
  4. Tidak boleh melihat sesuatu dr bentuk, cover atau hasil. tetapi setiap perkembangan perusahaan harus di lihat dari kerjasama yang baik, komando yang baik, tim yang baik, proses yang baik dan tertata rapi.

Pilar 3: Source oF Growth

Setiap grup dibagikan kain atau terpal ukuran 3 meter X 3 meter. DipinggirDi pinggirnya di berikan utasan tali tali dan pada talinya di pasang kertas kecil kecil dan paperklip dengan lukisan di dalamnya. terpal maupun kain dibentangkan dengan memegang tali tali tadi semua orang. lalu diberikan waktu 20 menitan untuk menukar posisi ke posisi yang lain nya dengan peraturan berpindah dan kain maupun terpal enggak boleh jatuh kebawah. setiap orang yg bertukar wajib mengambil 1 kertas kecil tersebut tanpa membuka nya. sesudah waktu habis anggota berkumpul dan fasilitator membuka & mengecek kertas yg didapatkan tiap peserta.

Anggota yang Mengerjakan perpindahan dengan tepat akan mendapat min 10 kertas kecil dengan gambar yg berbeda beda.

Kunci Game:

  1. Komando, supaya tidak bertabrakan ketika rotasi.
  2. Komunikasi, anggota biar enggak menempati posisi yang sama.
  3. Strategi, supaya setiap anggota dapat punya peluang berpindah dan menyelesaikan tugasnya.
  4. Pengetahuan situasi dengan melihat tempat & kawan jadi rotasi dapat berjalan baik.
  5. Mengesampingkan ego sebab Jikalau tiap orang ingin berpindah lebih dahulu, anggota yg akhir akan kehabisan space.

Pilar 4: Evaluasi

Gambar gambar yang di dapatkan ditempat tiga akan di kumpulkan jadi satu dalam kelompok. di berikan peralatan tulis (paku, doble tip, gunting, kertas, lem) & papan sterofom. tiap kelompok dapat menyusun gambar yang didapatkan di pos 3 didalam sebuah papan yang memberi makna & esensi. sehabis selesai kemudian dipresentasikan ataupun direview pamaknaan dari papan itu.

Ini adalah satu contoh implementasi dari Amazing Race Outbound yang Kalau dilaksanakan secara benar dan tepat dapat menciptakan sebuah kelompok yg kuat & kompak, dan buat sebuah perusahaan faktor ini penting sekali untuk melatih setiap karyawan nya supaya punya loyalitas kepada perusahaan dan menambah semangat kerja demi untuk perkembangan perusahaan.

Berbagai Tempat Amazing Race Outbound Di Bandung

Sariater Adventure Park, The Lodge Maribaya, Katumiri Outdoor Activities, Ciwidey Bandung Selatan, Pengalengan, Emte Highland Resort, Glamping Like Side, Area Cikole Lembang, Lembang Jungle Discovery, Bandung Treetop Adventure, Terminal Wisata Grafika Cikole.

Bagi kalian yang ingin melaksanakan wisata outbound silahkan menelpon kita.

(Visited 19 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

#EXCELLENT_SERVICE

#EXCELLENT_COMUNICATION
#EXCELLENT_PROVIDER

#EXCELLENT_PLANNER