Wajib Tahu Rekomendasi Acara Liburan di Cikole Lembang Bandung

Amazing Race Outbound

Outbound Amazing Race merupakan suatu aktivitas di alam lepas yang sangat membutuhkan kekompakan di dalam suatu tim. Seluruh tim outbound amazing race dikasih petunjuk untuk menuju tempat tertentu. Di tiap-tiap lokasi outbound amazing race yang peserta singgahi ada game yang wajib kontestan ikuti untuk mendapat petunjuk ke area berikutnya. Sampai mereka akhirnya sampai di tempat terakhir. Amazing Race Outbound sekarang ini begitu diminati oleh berbagai lembaga pemerintah maupun perusahaan outbound amazing race ini amat mengasyikan karena lokasi berganti-ganti dan tidak monoton layaknya jenis outbound lainnya. Didalam outbound amazing race ada permainan yang seru yang sifatnya kompetitif.

 

Goal Outbound Amazing Race

  • Meningkatkan kepiawaian pribadi didalam membangun kelompok.
  • Menambah serta sharing pengetahuan didalam hal memotivasi pribadi dan motivasi tim, menambah rasa PD, dan kreativitas.
  • Mencapai pertumbuhan pribadi dan kelompok yang diarahkan pada sasaran perusahaan, termasuk didalamnya adalah perasaan saling percaya, dan pemecahan masalah.
  • Membangun mutu & kwalitas jiwa leadership dengan kapasitas individu didalam keterbukaan menangani masalah serta membangun kebiasaan kerja yang pas.
  • Membentuk leadership individu dan jiwa leadership dalam team

Berbagai Jenis Outbound Amazing Race

  1. Amazing Race Outbound pada satu area

Aktivitas amazing race pada 1 area tentu dapat menghemat biaya. Lokasi yang dipilih sedapat mungkin lapang dan ada beragam lokasi yang asri, salah satu contoh: Kebun binatang, lokasi wisata.

Pertama anggota dipisah jadi beberapa team. Mereka lalu dikasih panduan arah tempat berikutnya yang akan mereka datangi. Bila berlokasi di taman margasatwa, maka mereka akan mengarah ke berbagai area kandang hewan tertentu. Petunjuk kandang hewan tidak secara jelas dinyatakan kontestan harus mencari tahu nama latin hewan tersebut.

Di lokasi yang kontestan singgahi, mereka bakal mendapat tantangan diantaranya:

  • Games team building Dan Word Puzzle
  • Selfie di kandang binatang maupun area tertentu
  • Berjoget maupun menari sesuai dengan perintah, dan sebagainya.

 

  1. Amazing Race Adventure
  • Aktivitas outbound amazing race diawali dari tempat tertentu dengan kendaraan yang disiapkan.
  • Game Spot (area dimana peserta mesti merampungkan aktivitas) akan ditetapkan di dalam petunjuk yang diberikan.
  • Break Spot merupakan lokasi dimana kontestan mesti berhenti dengan jangka waktu tertentu.
  • Finish Point adalah area terakhir yang wajib kontestan tuju dan menentukan pemenang game.
  1. Amazing Race Outbound di Pegunungan

Apabila Anda lebih suka tantangan dengan jenis adventure di alam bebas, maka outbound amazing race pada perbukitan ialah referensi yang pas. Supaya semua pemain dapat melakukan perlombaan dengan pas, maka harus ada fasilitator yang memberikan arahan mengenai navigasi (mencari arah yang pas) dan jungle survivor (bila permainan dua hari satu malam di pegunungan atau alas

Contoh petunjuk didalam jungle survivor yaitu:

  • Navigasi, menggunakan kompas dan teknik agar tidak salah arah
  • Mendirikan tenda
  • Menggunakan alat-alat dapur buatan jungle survivor
  • Menemukan tumbuhan dan buah yang boleh dan enggak boleh dimakan
  • Tips mendapatkan air minum (kalau persediaan air minum habis, dan lain-lain

 

Di dalam teknik pertandingan, mereka mesti punya team pemantau yang sudah ahli didalam jungle survivor. Sehingga tak akan ada yg tersesat. Team pemantau bisa memantau pergerakan kelompok tanpa diketahui kehadiran nya.

Contoh Game Outbound Amazing Race

Pilar ke 1: Misal Game dengan Target

Gamenya: Kain berukuran 3 meter x 2,5 meter di bentangkan di dalam jarak 10 meteran. dalam Kain itu  digambar target target perusahaaan dalam beberapa tempat, atau logo perusahaan sebagai simbol keinginan bareng. diberi ruang blank untuk di tembak. Alat tembak nya berasal dari paint ball,  Dimana segala akan akan secara bergantian melakukan tembakan didalam Kain tsb.

Pilar 2: Efektifitas Memakai dana

Instruksi … Pilih 3 org setiap tim. Buat mumi dr tissu yang diberikan. Hanya ada enam gulung tisue WC setiap team. maka setiap peserta Cuma 2 gulung tisu & harus bisa membuat mummy seefektif mungkin

Nilai yang digapai

  1. Memakai bahan seada nya dengan 2 gulung tisue dapat membungkus semua badan peserta.
  2. Loyalitas & totalitas peserta yg dibuat mumy (jadi Poinnya, tiap perusahaan memerlukan orang seperti ini yang rela berkorban demi tujuan bareng)
  3. Strategi, di mana tiap tim yang mampu melihat kesempatan & tanangan, peluang berhasil dengan menggunakan anggota yg kecil kurus. Maka Bila kelompok bisa melihat tentu saja akan memilih orang yang kurus kecil. namun Jikalau kelompok gak mampu menganalisis kesempatan tentunya akan menggunakan orang sembarangan.
  4. Dilarang menganalisis sesuatu dari cover, bentuk ataupun hasil. akan tetapi setiap perkembangan perusahaan harus dilihat dari kerjasama yang baik, komando yang baik, tim yang baik, proses yang baik dan juga rapi.

Pilar Ke 3: Source oF Growth

Setiap group di bagikan kain atau terpal ukuran 3 meter X 3 meter. DipinggirDi pinggirnya di berikan utasan tali-tali dan pada talinya ditaruh paperklip & kertas kecil kecil dengan gambar didalamnya. kain ataupun terpal di bentangkan dengan memegang tali – tali tadi semua anggota. Kemudian di berikan waktu 20 menitan untuk berpindah posisi ke posisi yang lain nya dengan peraturan menukar & terpal maupun kain tak boleh jatuh ketanah. tiap orang yg berpindah wajib ambil 1 kertas itu tanpa membuka nya. seusai waktu selesai peserta kumpul dan fasilitator membuka & mengecek kertas yg di dapatkan setiap orang.

Peserta yang Mengerjakan pertukaran secara baik akan mendapatkan minimal 10 kertas kecil dengan gambar yang lain lain.

Inti Game:

  1. Komando, agar enggak berbenturan saat rotasi.
  2. Komunikasi, anggota supaya gak menempati titik yang sama.
  3. Strategy, agar tiap anggota dapat mempunyai peluang rotasi & merampungkan tugasnya.
  4. Pengetahuan lingkungan dengan mengamati tempat dan kawan sehingga perpindahan akan berjalan tepat.
  5. Mengesampingkan ego sebab Jika setiap anggota ingin berpindah terlebih dahulu, anggota yang akhir bisa kehabisan tempat.

Pilar Ke 4: Evaluasi

Gambar gambar yang di dapatkan ditempat tiga bisa di kumpulkan menjadi 1 dalam group. di bagikan papan sterofom & peralatan tulis (paku, doble tip, gunting, kertas, lem). setiap grup bisa menyusun gambar yang diperoleh dipos 3 didalam papan yang memberikan esensi & makna. sehabis selesai maka dipresentasikan atau direview maksud dari papan tsb.

Inilah satu contoh implementasi dari Amazing Race yang Bila diterapkan secara benar & tepat dapat menciptakan suatu tim yang kompak & kuat, & untuk sebuah perusahaan hal ini sangat penting sekali untuk perkembangan tiap karyawannya biar punya loyalitas kepada perusahaan & menambah kinerja demi untuk perkembangan perusahaan.

Beberapa Tempat Amazing Race Outbound Di Bandung

Katumiri Outdoor Activities, Ciwidey Bandung Selatan, Pengalengan, Emte Highland Resort, Glamping Like Side, Area Cikole Lembang, Lembang Jungle Discovery, Bandung Treetop Adventure, Terminal Wisata Grafika Cikole, Sariater Adventure Park, The Lodge Maribaya.

Untuk Anda yang mau mengikuti wisata outbound dapat menelpon kita.

(Visited 22 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

#EXCELLENT_SERVICE

#EXCELLENT_COMUNICATION
#EXCELLENT_PROVIDER

#EXCELLENT_PLANNER