Inilah anjuran Kerja Liburan di Cikole Lembang Bandung

Outbound Amazing Race

Outbound Amazing Race adalah sebuah kegiatan di luar ruangan yang amat membutuhkan kekompakan di dalam suatu tim. Tiap group amazing race dikasih petunjuk untuk menuju lokasi tertentu. Di tiap lokasi amazing race outbound yang kontestan singgahi terdapat game yang harus peserta ikuti untuk mendapatkan petunjuk ke area selanjutnya. Sampai mereka akhirnya sampai di lokasi terakhir. Amazing Race saat ini amat diminati oleh banyak instansi pemerintah atau perusahaan outbound amazing race ini benar-benar asyik karena lokasi berganti-ganti dan enggak monoton seperti jenis outbound umumnya. Di dalam amazing race banyak permainan yang seru yang bersifat kompetitif.

 

Tujuan Amazing Race Outbound

  • Menaikan kepiawaian pribadi dalam mengembangkan tim.
  • Menaikan dan sharing pengalaman dalam hal memotivasi personal dan memotivasi team, meningkatkan kepercayaan diri, dan kinerja.
  • Meraih pertumbuhan individu dan tim yang dipusatkan pada goal perusahaan, termasuk di dalamnya adalah perasaan saling percaya, dan penyelesaian permasalahan.
  • Mengembangkan mutu dan kwalitas jiwa leadership dengan kemampuan individu di dalam keterbukaan menangani problem serta mengembangkan budaya kerja yang sesuai.
  • Membangun kepemimpinan personal dan leadership dalam team

Beragam Jenis Amazing Race Outbound

  1. Amazing Race pada 1 area

Kegiatan outbound amazing race di satu tempat tentunya bisa menghemat modal. Tempat yang digunakan semaksimalkan mungkin lapang dan terdapat beragam tempat yang asri, salah satu contoh: Taman margasatwa, area wisata.

Pertama peserta dikelompokan menjadi beberapa team. Mereka lalu diberi pedoman arah lokasi berikutnya yang bakal peserta datangi. Apabila berada di kebun binatang, maka peserta bakal pergi ke beragam tempat sarang hewan tertentu. Petunjuk sarang binatang tidak secara jelas disampaikan kontestan mesti mengetahui nama latin hewan tersebut.

Di tempat yang kontestan kunjungi, mereka akan mendapatkan tantangan diantaranya:

  • Games team building Dan Word Puzzle
  • Selfie di kandang hewan atau tempat tertentu
  • Joget ataupun menari sesuai dengan perintah, dan sebagainya.

 

  1. Amazing Race Adventure
  • Permainan outbound amazing race dimulai dari lokasi tertentu dengan kendaraan yang dipersiapkan.
  • Game Spot (lokasi dimana pemain wajib merampungkan permainan) bakal ditetapkan didalam clue yang diberikan.
  • Break Spot adalah area dimana pemain harus beristirahat dengan durasi waktu tertentu.
  • Finish Point adalah area terakhir yang mesti pemain tuju dan menentukan pemenang permainan.
  1. Amazing Race Outbound di Pegunungan

Kalau Anda lebih suka tantangan dengan jenis petualangan di alam lepas, maka outbound amazing race pada pegunungan adalah opsi yang pas. Supaya seluruh kontestan mampu melakukan game dengan pas, maka harus ada fasilitator yang memberi arahan mengenai navigasi (mendapatkan arah yang tepat) dan jungle survivor (bila kegiatan 2 hari satu malam di gunung atau hutan

Salah satu pengarahan dalam jungle survivor adalah:

  • Navigasi, mempergunakan kompas dan strategi supaya tidak tersesat
  • Membikin tenda
  • Menggunakan alat-alat masak versi jungle survivor
  • Menemukan tumbuhan dan buah yang bisa dan enggak dapat dikonsumsi
  • Tips memperoleh air minum (kalau persediaan habis, dan sebagainya

 

Dalam teknis permainan, mereka harus punya team pemantau yang telah expert didalam jungle survivor. Maka tak akan ada yang kesasar. Team pemantau akan memantau arah pergerakan kelompok tanpa diketahui kehadirannya.

Contoh Game Amazing Race

Pilar 1: Misalnya Game dengan Output Focus

Gamenya: Kain ukuran 3 meter X 2,5 meter di bentangkan didalam jarak sepuluh meteran. didalam Kaen itu  dilukis target target perusahaaan dalam beberapa tempat, maupun lambang perusahaan sebagai tanda harapan bareng. Dikasih tempat blank untuk ditembak. peralatan tembak nya dari paint ball,  Dimana semua tim akan bergantian melakukan tembakan di dalam Kain ini.

Pilar 2: Efektif Memakai anggaran

Instruksinya … pilih saja 3 peserta setiap team. bikin mummy dari tissu yang di berikan. Cuma ada enam gulung tisue WC setiap tim. Jadi setiap peserta Cuma dua gulung tisu dan mesti bisa membikin mumy seefektif mungkin

Point yang digapai

  1. Memakai bahan seadanya dengan 2 gulung tisue bisa membungkus semua badan orang.
  2. Loyalitas & totalitas peserta yang dibuat mummy (jadi Valuenya, setiap instansi memerlukan orang – orang seperti ini yang rela berkorban demi tujuan bareng)
  3. Strategy, dimana tiap tim yang mampu melihat peluang dan hambatan, kesempatan berhasil dengan memilih peserta yg kecil. Sehingga Jikalau team dapat menganalisis tentu saja akan menggunakan peserta yang kurus kecil. akan tetapi Kalau kelompok tidak mampu menganalisis peluang tentu akan menggunakan peserta sembarangan.
  4. Tidak boleh menganalisis segala sesuatu dr cover, bentuk ataupun hasil. tapi tiap peningkatan perusahaan harus dilihat dari komando yang baik, tim yang baik, proses yang baik, kerjasama yang baik dan juga rapi.

Pilar Ke 3: Source oF Growth

Tiap grup dibagikan kain ataupun terpal ukuran 3 meter X 3 meter. di sisinya dibagikan utasan tali tali & pada tali di pasang kertas kecil kecil dan paperklip dengan gambar di dalamnya. terpal maupun kain dibentangkan dengan memegang tali-tali tadi semua anggota. lalu diberikan waktu 20 menit untuk berpindah posisi ke posisi yg lainnya dengan peraturan menukar dan terpal maupun kain enggak boleh terjatuh kebawah. setiap orang yg bertukar mesti mengambil satu kertas itu tanpa membukanya. sehabis waktu habis anggota berkumpul & fasilitator mengecek & membuka kertas yg diperoleh setiap peserta.

Peserta yang Mengerjakan rotasi dengan baik akan memperoleh min 10 kertas dengan gambar yg lain lain.

Inti Game:

  1. Komando, supaya tidak bertabrakan pada saat rotasi.
  2. Komunikasi, orang biar tidak berada di tempat yang sama.
  3. Strategi, agar tiap peserta dapat mempunyai peluang rotasi dan merampungkan tugasnya.
  4. Pengetahuan situasi dengan melihat tempat dan kawan jadi perpindahan akan berjalan baik.
  5. Merendahkan ego karena Jikalau setiap orang ingin berpindah lebih dahulu, orang yg terakhir akan kehabisan space.

Pilar 4: Evaluation

Gambar yang di dapatkan ditempat 3 bisa di kumpulkan jadi 1 dalam kelompok. diberikan papan sterofom & peralatan tulis (paku, doble tip, gunting, kertas, lem). setiap group bisa menyusun gambar yg didapatkan dipos 3 didalam sebuah papan yg memberi esensi dan makna. sesudah selesai akan direview maupun dipresentasikan arti dari papan display tsb.

Ini ialah salah satu contoh implementasi dari Outbound Amazing Race yang Bila diterapkan dengan benar & tepat dapat menghasilkan suatu tim yang kuat dan kompak, & buat suatu perusahaan faktor ini sangat penting sekali untuk perkembangan tiap karyawan agar punya loyalitas pada perusahaan dan meningkatkan kinerja demi untuk perkembangan perusahaan.

Berbagai Tempat Amazing Race Di Bandung

Terminal Wisata Grafika Cikole, Sariater Adventure Park, The Lodge Maribaya, Katumiri Outdoor Activities, Ciwidey Bandung Selatan, Pengalengan, Emte Highland Resort, Glamping Like Side, Area Cikole Lembang, Lembang Jungle Discovery, Bandung Treetop Adventure.

Bagi kalian yang ingin mengikuti wisata outbound bisa mengontak kami.

(Visited 18 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

#EXCELLENT_SERVICE

#EXCELLENT_COMUNICATION
#EXCELLENT_PROVIDER

#EXCELLENT_PLANNER