Ini dia pertimbangan Kegiatan Company Gathering di Cikole Lembang Bandung

Amazing Race Outbound

Amazing Race Outbound adalah sebuah aktivitas di luar ruangan yang benar-benar membutuhkan kekompakan di dalam suatu team. Setiap team outbound amazing race dikasih pedoman untuk menuju tempat tertentu. Di setiap lokasi amazing race yang mereka datangi terdapat permainan yang mesti kontestan ikuti untuk mendapatkan petunjuk ke tempat berikutnya. Hingga peserta akhirnya finish di area terakhir. Amazing Race sekarang ini amat digandrungi oleh beberapa instansi pemerintah ataupun perusahaan outbound amazing race ini benar-benar seru karena tempat berpindah-pindah dan tidak monoton layaknya outbound lainnya. Di dalam outbound amazing race terdapat gim-gim yang seru yang bersifat kompetitif.

 

Goal Amazing Race

  • Meningkatkan kapasitas individu dalam membentuk tim.
  • Menambah serta berbagi ilmu di dalam hal motivasi personal dan memotivasi team, menaikan rasa PD, dan produktivitas.
  • Menggapai pertumbuhan pribadi dan tim yang dipusatkan pada goal perusahaan, termasuk didalamnya ialah perasaan saling percaya, dan pemecahan permasalahan.
  • Mengembangkan kualitas & mutu leadership dengan kepiawaian personal dalam keterbukaan menangani masalah dan membentuk budaya kerja yang sesuai.
  • Membangun jiwa leadership individu dan jiwa leadership di dalam team

Beragam Jenis Amazing Race Outbound

  1. Amazing Race di 1 tempat

Game outbound amazing race di satu tempat tentunya akan mengirit modal. Lokasi yang dipilih sebisa mungkin luas dan terdiri dari beragam tempat yang unik, salah satu contoh: Taman margasatwa, objek wisata.

Pertama-tama anggota dikelompokan jadi beberapa tim. Lalu mereka dikasih pedoman arah tempat selanjutnya yang akan kontestan tuju. Bila bertempat di taman margasatwa, maka mereka bakal mengarah ke berbagai lokasi sarang binatang tertentu. Petunjuk kandang hewan enggak secara detail disampaikan peserta wajib mengetahui nama latin binatang itu.

Di area yang kontestan datangi, peserta akan mendapat tantangan seperti:

  • Word Puzzle Dan Games team building
  • Berfoto di sarang binatang ataupun tempat tertentu
  • Berjoget ataupun menari sesuai dengan intruksi, dan lain-lain.

 

  1. Outbound Amazing Race Petualangan
  • Perlombaan amazing race dimulai dari lokasi tertentu dengan mobil yang disiapkan.
  • Game Spot (tempat dimana kontestan wajib merampungkan perlombaan) bakal ditetapkan di dalam petunjuk yang diberikan.
  • Break Spot adalah area dimana kontestan wajib istirahat dengan jangka waktu tertentu.
  • Finish Point merupakan tempat akhir yang harus pemain tuju dan menetapkan juara game.
  1. Amazing Race Outbound di Pegunungan

Jika Kalian lebih suka kegiatan seperti petualangan di alam bebas, maka outbound amazing race pada gunung adalah referensi yang tepat. Agar seluruh kontestan bisa melakukan game dengan sesuai, maka mesti ada fasilitator yang memberi petunjuk tentang navigasi (mencari arah yang sesuai) dan jungle survivor (bila permainan dua hari satu malam di gunung ataupun alas

Contoh petunjuk didalam jungle survivor yaitu:

  • Navigasi, mempergunakan kompas dan taktik supaya enggak kesasar
  • Mendirikan tenda
  • Memakai peralatan dapur dari jungle survivor
  • Menemukan sayur dan buah yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi
  • Cara mendapatkan air minum (bila stok habis, dan lain sebagainya

 

Di dalam teknik permainan, mereka harus mempunyai team pemantau yang telah expert dalam jungle survivor. Jadi gak akan ada yang tersesat. Tim pemantau bisa memantau pergerakan kelompok tanpa diketahui kehadiran nya.

Contoh Kegiatan Outbound Amazing Race

Pilar 1: Contoh Kegiatan dengan Target

Permainannya: Kain ukurannya 3 meter x 2,5 meter di bentangkan didalam jarak 10 meter. dalam Kain ini  dilukis target perusahaaan di dalam beberapa tempat, ataupun lambang perusahaan sebagai tanda harapan bersama. di beri ruang blank untuk di tembak. peralatan tembaknya berasal dari paint ball,  Dimana semua akan akan secara bergantian melakukan tembakan dalam Kaen itu.

Pilar Ke 2: Efektifitas Memakai dana

Instruksi … pilih saja tiga orang tiap kelompok. membikin mummy dr tisue yang diberikan. Hanya terdapat enam gulung tissu toilet tiap kelompok. Jadi setiap peserta Hanya dua gulung tisue & harus bisa membikin mumi seefektif mungkin

Value yang digapai

  1. Menggunakan bahan seada nya dengan 2 gulung tisue bisa membungkus seluruh badan peserta.
  2. totalitas & Loyalitas peserta yang dibuat mummy (jadi Valuenya, tiap perusahaan memerlukan orang orang semacam ini yang rela mengorbankan diri demi tujuan bareng)
  3. Strategi, dimana tiap tim yang sanggup melihat kesempatan & tanangan, kesempatan berhasil dengan memilih orang yang kurus kecil. Maka Bila kelompok mampu menganalisis pastinya akan memilih peserta yang kurus kecil. namun Kalau tim gak sanggup melihat peluang tentu akan memakai orang sembarangan.
  4. Jangan menganalisis sesuatu dari bentuk, cover maupun hasil. tapi tiap perkembangan perusahaan wajib di lihat dari komando yang baik, tim yang baik, proses yang baik, kerjasama yang baik dan tertata rapi.

Pilar Ke 3: Source oF Growth

Setiap kelompok di berikan kain atau terpal ukurannya 3 meter X 3 meter. disisinya diberikan utasan tali tali dan pada talinya ditaruh paperklip dan kertas kecil kecil dengan lukisan didalamnya. terpal ataupun kain di bentangkan dengan memegang tali-tali tadi semua peserta. Kemudian dibagikan waktu 20 menit untuk berpindah posisi ke posisi yg lain dengan peraturan bertukar & kain atau terpal tidak boleh terjatuh ke tanah. tiap peserta yang bertukar mesti ambil satu kertas kecil itu tanpa membuka nya. sehabis waktu habis orang kumpul dan fasilitator membuka dan mengecek kertas kecil yg didapatkan setiap anggota.

Anggota yg Melaksanakan perpindahan secara baik akan mendapatkan minimal 10 kertas dengan gambar yang berbeda beda.

Inti Permainan:

  1. Komando, biar tidak berbenturan ketika rotasi.
  2. Komunikasi, orang agar tidak menempati tempat yang sama.
  3. Strategy, supaya setiap peserta bisa memiliki kesempatan berpindah dan merampungkan tugasnya.
  4. Pemahaman situasi dengan melihat tempat & kawan sehingga rotasi bisa berjalan baik.
  5. Menghilangkan keegoisan karena Jikalau setiap anggota akan berpindah lebih dulu, peserta yang terakhir bisa kehabisan tempat.

Pilar Ke 4: Evaluation

Gambar gambar yg di dapatkan di pos tiga dapat dikumpulkan jadi 1 dalam kelompok. diberikan papan sterofom & peralatan tulis (gunting, kertas, lem, paku, doble tip). tiap tim dapat menyusun gambar yg di peroleh ditempat 3 dalam sebuah papan yg memberikan esensi dan makna. sesudah selesai kemudian dipresentasikan maupun direview maksud dari display papan tsb.

Ini adalah salah satu contoh implementasi dari Amazing Race yang Apabila dilaksanakan secara tepat & benar akan menciptakan suatu tim yg kuat & kompak, & untuk suatu lembaga kondisi ini penting sekali untuk perkembangan setiap karyawan nya agar punya loyalitas pada perusahaan & menambah semangat kerja demi untuk perkembangan perusahaan.

Berbagai Lokasi Outbound Amazing Race Di Bandung

Ciwidey Bandung Selatan, Pengalengan, Emte Highland Resort, Glamping Like Side, Area Cikole Lembang, Lembang Jungle Discovery, Bandung Treetop Adventure, Terminal Wisata Grafika Cikole, Sariater Adventure Park, The Lodge Maribaya, Katumiri Outdoor Activities.

Untuk kalian yang ingin mengikuti kegiatan outbound dapat menghubungi kita.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

#EXCELLENT_SERVICE

#EXCELLENT_COMUNICATION
#EXCELLENT_PROVIDER

#EXCELLENT_PLANNER