Jadwal Outbound Amazing Race di Lembang

Amazing Race Outbound

Amazing Race ialah sebuah aktivitas di luar ruangan yang sangat membutuhkan teamwork dalam satu kelompok. Setiap group amazing race outbound diberi pedoman untuk menuju area tertentu. Di tiap-tiap tempat amazing race outbound yang kontestan tuju terdapat permainan yang wajib peserta ikuti untuk memperoleh petunjuk ke tempat berikutnya. Hingga peserta pada akhirnya sampai di area terakhir. Outbound Amazing Race saat ini sangat digandrungi oleh beberapa lembaga pemerintah atau perusahaan amazing race outbound ini sangat seru karena area berganti-ganti dan tidak monoton layaknya outbound umumnya. Didalam amazing race terdapat gim-gim yang asyik yang sifatnya kompetisi.

 

Sasaran Amazing Race Outbound

  • Menambah kapasitas individu di dalam mengembangkan tim.
  • Menaikan dan sharing pengetahuan dalam hal memotivasi pribadi dan memotivasi kelompok, meningkatkan rasa percaya diri, dan kinerja.
  • Mencapai pertumbuhan personal dan tim yang diarahkan pada tujuan perusahaan, termasuk di dalamnya ialah rasa saling percaya, dan penyelesaian problem.
  • Mengembangkan kualitas & mutu leadership dengan kapasitas personal dalam keterbukaan menangani konflik dan membangun budaya kerja yang pas.
  • Membangun jiwa leadership personal dan jiwa leadership dalam team

Beberapa Tipe Amazing Race Outbound

  1. Outbound Amazing Race pada 1 area

Kegiatan amazing race di 1 area tentunya bisa hemat uang. Area yang digunakan sebisa mungkin luas dan ada berbagai area yang natural, salah satunya: Kebun binatang, objek wisata.

Pertama-tama pemain dikelompokan menjadi beberapa kelompok. Kemudian mereka dikasih pedoman arah area berikut yang akan peserta datangi. Bila berlokasi di kebun binatang, maka mereka bakal mengarah ke beragam lokasi sarang binatang tertentu. Petunjuk tempat tinggal hewan enggak secara jelas dinyatakan peserta mesti mencari tahu nama latin binatang tersebut.

Di area yang mereka datangi, peserta bakal mendapatkan game seperti:

  • Games team building Dan Word Puzzle
  • Berfoto di sarang binatang maupun lokasi tertentu
  • Berjoget maupun bergaya sesuai dengan petunjuk, dan sebagainya.

 

  1. Amazing Race Petualangan
  • Perlombaan amazing race dimulai dari tempat tertentu dengan kendaraan yang dipersiapkan.
  • Game Spot (tempat dimana kontestan wajib merampungkan kegiatan) bakal di tentukan dalam petunjuk yang diberikan.
  • Break Spot ialah tempat dimana peserta harus beristirahat dengan jarak waktu tertentu.
  • Finish Point ialah tempat akhir yang harus kontestan tuju dan memutuskan pemenang game.
  1. Amazing Race Outbound di Perbukitan

Kalau Kalian lebih suka perlombaan dengan jenis petualangan di alam bebas, maka outbound amazing race pada gunung merupakan referensi yang sesuai. Supaya para pemain dapat melakukan game dengan pas, maka wajib ada fasilitator yang memberi pengarahan mengenai navigasi (menemukan arah yang pas) dan jungle survivor (apabila permainan dua hari 1 malam di pegunungan maupun alas

Contoh pengarahan di dalam jungle survivor adalah:

  • Navigasi, mempergunakan penunjuk arah (kompas) dan strategi agar enggak tersesat
  • Mendirikan tenda
  • Menggunakan alat dapur dari jungle survivor
  • Mencari sayur dan buah yang dapat dan tidak boleh dikonsumsi
  • Trik memperoleh air minum (kalau persediaan habis, dan lain-lain

 

Di dalam teknis pertandingan, mereka mesti punya team pemantau yg sudah ahli didalam jungle survivor. Sehingga gak akan ada yang kesasar. Team pemantau dapat memantau pergerakan kelompok tanpa di ketahui kehadiran nya.

Contoh Kegiatan Amazing Race Outbound

Pilar 1: Misal Game dengan Target

Gamenya: Kain ukuran 2,5 meter X 3 meter di bentangkan dalam jarak 10 meter. dalam Kaen tersebut  di gambar target target perusahaaan di dalam beberapa space, maupun lambang perusahaan sebagai tanda harapan bersama. Dikasih space blank untuk ditembak. peralatan tembaknya dari paint ball,  Di mana seluruh akan akan bergantian menembak didalam Kaen tsb.

Pilar Ke 2: Efektif Memakai anggaran

Instruksinya … pilih saja 3 org setiap kelompok. bikin mummy dari tissu yg dibagikan. Hanya ada enam gulung tissu WC tiap kelompok. Jadi tiap peserta Hanya dua gulung tisu dan mesti bisa membuat mumy seefektif mungkin

Point yang di capai

  1. Memakai sumber daya seada nya dengan dua gulung tisue bisa membungkus semua badan peserta.
  2. Loyalitas dan totalitas anggota yg dijadikan mummy (jadi Nilainya, tiap lembaga memerlukan orang-orang semacam ini yg mau mengorbankan diri demi tujuan bersama)
  3. Strategy, dimana setiap tim yg sanggup menganalisis kesempatan & hambatan, kesempatan berhasil dengan memilih anggota yang kecil kurus. Maka Apabila team bisa menganalisis tentu akan menggunakan anggota yg kecil kurus. akan tetapi Apabila kelompok enggak dapat menganalisis kesempatan tentu saja akan memakai orang sembarangan.
  4. Tidak boleh menganalisis sesuatu dari cover, bentuk atau hasil. akan tetapi tiap perkembangan perusahaan wajib dilihat dari proses yang baik, kerjasama yang baik, komando yang baik, tim yang baik dan tertata rapi.

Pilar Ke 3: Source oF Growth

Tiap grup di berikan kain atau terpal berukuran 3 meter x 3 meter. disisinya dibagikan utasan tali – tali & di talinya dipasang paperklip & kertas kecil kecil dengan gambar didalamnya. terpal maupun kain dibentangkan dengan memegang tali – tali tadi seluruh peserta. Kemudian di berikan waktu 20 menit untuk berpindah posisi ke posisi yg lain nya dengan aturan berpindah dan terpal atau kain tidak boleh jatuh ketanah. tiap orang yang bertukar wajib ambil 1 kertas kecil tersebut tanpa membuka nya. setelah waktu selesai anggota kumpul dan fasilitator membuka dan mengecek kertas kecil yang didapatkan tiap orang.

Orang yg Melakukan pertukaran dengan baik akan mendapatkan minimal 10 kertas dengan gambar yang berbeda beda.

Inti Game:

  1. Komando, biar tidak bertabrakan saat rotasi.
  2. Komunikasi, peserta supaya tidak berada di posisi yg sama.
  3. Strategi, biar tiap orang bisa mempunyai kesempatan berpindah & menyelesaikan tugasnya.
  4. Wawasan lingkungan dengan melihat kawan dan tempat jadi rotasi akan berjalan secara baik.
  5. Menghilangkan keegoisan sebab Apabila tiap orang mau pindah terlebih dulu, orang yang terakhir bisa kehabisan space.

Pilar 4: Evaluasi

Gambar gambar yang didapatkan dititik 3 bisa dikumpulkan menjadi satu dalam grup. diberikan papan sterofom dan peralatan tulis (lem, paku, doble tip, gunting, kertas). setiap group akan menyusun gambar yg diperoleh dititik 3 didalam sebuah papan yang memberikan makna dan esensi. setelah selesai maka dipresentasikan ataupun direview pamaknaan dari papan ini.

Ini ialah salah satu contoh pelaksanaan dari Amazing Race Outbound yg Bila dilaksanakan secara benar & tepat akan menciptakan sebuah kelompok yang kompak dan kuat, & bagi sebuah instansi kondisi ini sangat penting sekali untuk melatih setiap karyawan agar memiliki loyalitas kepada perusahaan dan menambah semangat kerja demi untuk perkembangan perusahaan.

Berbagai Tempat Outbound Amazing Race Di Bandung

Lembang Jungle Discovery, Bandung Treetop Adventure, Terminal Wisata Grafika Cikole, Sariater Adventure Park, The Lodge Maribaya, Katumiri Outdoor Activities, Ciwidey Bandung Selatan, Pengalengan, Emte Highland Resort, Glamping Like Side, Area Cikole Lembang.

Bagi kalian yang hendak melaksanakan kegiatan outbound bisa menghubungi kami.

(Visited 15 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

#EXCELLENT_SERVICE

#EXCELLENT_COMUNICATION
#EXCELLENT_PROVIDER

#EXCELLENT_PLANNER