Rancangan Outbound Amazing Race di Lembang

Outbound Amazing Race

Amazing Race Outbound ialah suatu permainan di alam terbuka yang benar-benar memerlukan kekompakan dalam satu tim. Semua team amazing race outbound dikasih petunjuk untuk menuju area tertentu. Di setiap tempat outbound amazing race yang mereka tuju ada permainan yang mesti peserta ikuti untuk mendapat petunjuk ke tempat berikutnya. Hingga mereka pada akhirnya finish di lokasi terakhir. Outbound Amazing Race sekarang ini begitu digemari oleh banyak lembaga pemerintah maupun perusahaan amazing race ini sangat mengasyikan karena tempat berganti-ganti dan tidak monoton seperti jenis outbound lainnya. Di dalam outbound amazing race banyak permainan yang mengasyikan yang bersifat kompetisi.

 

Sasaran Amazing Race

  • Menambah kepiawaian personal di dalam mengembangkan kelompok.
  • Menambah serta berbagi ilmu di dalam hal motivasi pribadi dan motivasi tim, menambah kepercayaan diri, dan kreativitas.
  • Menggapai perkembangan individu dan kelompok yang diarahkan pada sasaran perusahaan, termasuk didalamnya adalah perasaan saling percaya, dan pemecahan masalah.
  • Membangun kwalitas dan mutu leadership dengan kapasitas personal di dalam keterbukaan mengatasi konflik dan membentuk karakter kerja yang tepat.
  • Mengembangkan leadership pribadi dan jiwa leadership di dalam team

Beragam Tipe Amazing Race

  1. Amazing Race Outbound di 1 area

Permainan amazing race di satu area tentunya dapat mengirit uang. Tempat yang dipakai sedapat mungkin luas dan terdiri dari beberapa tempat yang asri, seperti misalnya: Taman margasatwa, objek wisata.

Di awal pemain dipisah jadi beberapa tim. Lalu mereka dikasih petunjuk arah lokasi berikutnya yang bakal mereka tuju. Bila berlokasi di taman margasatwa, maka mereka akan pergi ke beberapa tempat tempat tinggal hewan tertentu. Petunjuk kandang binatang enggak secara gamblang dinyatakan peserta harus mengetahui nama latin binatang itu.

Di tempat yang kontestan singgahi, kontestan bakal mendapatkan game diantaranya:

  • Word Puzzle Dan Games team building
  • Selfie di kandang binatang ataupun lokasi tertentu
  • Berjoget ataupun menari sesuai dengan petunjuk, dan sebagainya.

 

  1. Amazing Race Petualangan
  • Kegiatan outbound amazing race dimulai dari area tertentu dengan kendaraan yang disiapkan.
  • Game Spot (lokasi dimana peserta mesti menyelesaikan aktivitas) akan di tentukan di dalam petunjuk yang diberikan.
  • Break Spot merupakan area dimana kontestan wajib berhenti dengan jarak waktu tertentu.
  • Finish Point merupakan tempat terakhir yang wajib peserta tuju dan menetapkan pemenang perlombaan.
  1. Amazing Race di Pegunungan

Bila Kamu lebih senang kegiatan seperti adventure di alam lepas, maka outbound amazing race pada gunung adalah pilihan yang cocok. Supaya para peserta mampu melakukan game dengan sesuai, maka harus ada fasilitator yang memberikan petunjuk tentang navigasi (mencari jalan yang pas) dan jungle survivor (jika kegiatan dua hari satu malam di pegunungan ataupun alas

Contoh pengarahan didalam jungle survivor ialah:

  • Navigasi, mempergunakan kompas dan teknik biar enggak salah arah
  • Mendirikan tenda
  • Memakai alat-alat masak dari jungle survivor
  • Mencari tumbuhan dan buah-buahan yang boleh dan enggak dapat dimakan
  • Cara mendapat air minum (bila persediaan air minum habis, dan sebagainya

 

Dalam teknis permainan, mereka harus mempunyai team pemantau yang telah ahli dalam jungle survivor. Maka tak akan ada yg tersesat. Tim pemantau bisa memantau pergerakan group tanpa di ketahui kehadiran nya.

Contoh Permainan Outbound Amazing Race

Pilar 1: Misalnya Permainan dengan Output Focus

Gamenya: Kain ukuran 2,5 meter X 3 meter dibentangkan dalam jarak sepuluh meter. didalam Kaen itu  di lukis target perusahaaan dalam beberapa tempat, atau logo perusahaan sebagai tanda harapan bareng. Di kasih space kosong untuk di tembak. peralatan tembaknya dari paint ball,  Di mana seluruh peserta akan bergantian melakukan tembakan didalam Kain ini.

Pilar Ke 2: Efektifitas Memakai dana

Instruksinya … pilih saja tiga org tiap kelompok. Buat mumi dr tisue yang diberikan. Cuma ada 6 gulung tisu WC tiap team. Jadi tiap org Cuma 2 gulung tisu dan harus bisa membikin mummy seefektif mungkin

Tujuan yg di capai

  1. Menggunakan sumber daya seadanya dengan 2 gulung tisue dapat membungkus semua badan peserta.
  2. totalitas & Loyalitas peserta yg di buat mumy (jadi Valuenya, tiap instansi membutuhkan orang-orang seperti ini yang mau berkorban demi tujuan bareng)
  3. Strategy, dimana tiap kelompok yg bisa menganalisis peluang & hambatan, peluang berhasil dengan memilih anggota yang kecil kurus. Maka Apabila tim sanggup menganalisis tentu saja akan memilih anggota yg kecil kurus. namun Apabila kelompok tidak mampu melihat peluang tentu saja akan memakai orang asal asalan.
  4. Dilarang melihat sesuatu dari bentuk, cover maupun hasil. akan tetapi tiap perkembangan perusahaan harus di lihat dari tim yang baik, proses yang baik, kerjasama yang baik, komando yang baik dan juga rapi.

Pilar 3: Source oF Growth

Setiap group dibagikan kain ataupun terpal berukuran 3 meter x 3 meter. disisinya di berikan utasan tali tali & di tali ditaruh kertas kecil kecil & paperklip dengan lukisan di dalamnya. kain maupun terpal di bentangkan dengan memegang tali-tali tadi semua anggota. lalu dibagikan waktu 20 menit untuk bertukar posisi ke posisi yang lain nya dengan aturan berpindah dan kain atau terpal tidak boleh terjatuh ke tanah. tiap peserta yg bertukar mesti ambil 1 kertas ini tanpa membuka nya. setelah waktu habis peserta kumpul dan fasilitator mengecek & membuka kertas yang diperoleh tiap orang.

Peserta yang Mengerjakan perpindahan dengan baik akan mendapatkan minim 10 kertas kecil dengan gambar yang lain lain.

Kunci Permainan:

  1. Komando, biar nggak tabrakan ketika rotasi.
  2. Komunikasi, anggota biar nggak berada di titik yang sama.
  3. Strategi, supaya tiap peserta dapat memiliki kesempatan berpindah & merampungkan tugas.
  4. Pengetahuan lingkungan dengan mengamati tempat dan kawan sehingga perpindahan akan berjalan tepat.
  5. Mengesampingkan ego sebab Jikalau tiap anggota mau pindah lebih duluan, peserta yang terakhir bisa kehabisan ruang.

Pilar 4: Evaluation

Gambar yg diperoleh dititik 3 akan dikumpulkan jadi 1 didalam group. dibagikan papan sterofom dan peralatan tulis (gunting, kertas, lem, paku, doble tip). tiap kelompok dapat menyusun gambar yg di dapatkan di pos 3 dalam sebuah papan yg memberikan makna & esensi. sehabis selesai kemudian dipresentasikan atau direview arti dari papan tsb.

Ini ialah salah satu contoh pelaksanaan dari Amazing Race yang Kalau dilaksanakan secara tepat & benar dapat menciptakan sebuah tim yang kuat dan kompak, & untuk sebuah lembaga kondisi ini sangat penting sekali untuk melatih tiap karyawan supaya mempunyai loyalitas pada perusahaan dan menambah semangat kerja demi untuk perkembangan perusahaan.

Berbagai Tempat Outbound Amazing Race Di Bandung

Pengalengan, Emte Highland Resort, Glamping Like Side, Area Cikole Lembang, Lembang Jungle Discovery, Bandung Treetop Adventure, Terminal Wisata Grafika Cikole, Sariater Adventure Park, The Lodge Maribaya, Katumiri Outdoor Activities, Ciwidey Bandung Selatan.

Bagi kamu yang mau melaksanakan aktivitas outbound dapat menelpon kami.

(Visited 10 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

#EXCELLENT_SERVICE

#EXCELLENT_COMUNICATION
#EXCELLENT_PROVIDER

#EXCELLENT_PLANNER