Skedul Outbound Amazing Race di Lembang

Outbound Amazing Race

Amazing Race adalah suatu kegiatan di alam bebas yang amat butuh kerjasama dalam satu team. Semua kelompok amazing race outbound dikasih petunjuk untuk mencapai tempat tertentu. Di setiap tempat outbound amazing race yang peserta singgahi ada tantangan yang mesti mereka ikuti untuk memperoleh petunjuk ke area berikutnya. Sampai kontestan pada akhirnya finish di area terakhir. Amazing Race sekarang ini sangat digandrungi oleh berbagai perusahaan maupun instansi pemerintah amazing race ini sangat asyik karena lokasi berganti-ganti dan tidak monoton layaknya outbound biasa. Didalam outbound amazing race terdapat permainan yang seru yang bersifat kompetisi.

 

Sasaran Amazing Race Outbound

  • Menambah kepiawaian individu di dalam membentuk team.
  • Menaikan serta berbagi pengetahuan dalam hal motivasi individu dan motivasi kelompok, menambah kepercayaan diri, dan produktivitas.
  • Meraih pertumbuhan individu dan kelompok yang diarahkan pada tujuan perusahaan, salah satu di dalamnya ialah rasa saling percaya, dan penyelesaian permasalahan.
  • Mengembangkan mutu dan kualitas leadership dengan kepiawaian personal di dalam keterbukaan mengatasi masalah dan membentuk karakter kerja yang pas.
  • Membangun jiwa leadership pribadi dan leadership dalam team

Beragam Tipe Amazing Race

  1. Amazing Race Outbound di satu area

Kegiatan amazing race outbound pada 1 lokasi tentu dapat menghemat modal. Tempat yang dipakai sebisa mungkin lapang dan terdapat beragam tempat yang unik, salah satu contoh: Kebun binatang, lokasi wisata.

Di awal kontestan dibagi jadi beberapa kelompok. Mereka lalu diberi panduan jalan lokasi berikutnya yang akan mereka tuju. Jika bertempat di kebun binatang, maka peserta bakal pergi ke beragam tempat kandang binatang tertentu. Petunjuk tempat tinggal binatang enggak secara detail disampaikan kontestan mesti mengetahui nama latin hewan tersebut.

Di lokasi yang kontestan kunjungi, kontestan bakal mendapatkan tantangan diantaranya:

  • Games team building Dan Word Puzzle
  • Berfoto di tempat tinggal hewan ataupun lokasi tertentu
  • Bernyanyi atau bergaya sesuai dengan intruksi, dan lain-lain.

 

  1. Amazing Race Outbound Adventure
  • Kegiatan amazing race diawali dari area tertentu dengan kendaraan yang disediakan.
  • Game Spot (tempat dimana peserta wajib menuntaskan kegiatan) bakal di tentukan di dalam pedoman yang dikasihkan.
  • Break Spot ialah tempat dimana peserta harus beristirahat dengan jarak waktu tertentu.
  • Finish Point ialah lokasi akhir yang mesti pemain tuju dan memutuskan pemenang permainan.
  1. Amazing Race di Pegunungan

Bila Kalian lebih senang kegiatan seperti petualangan di alam lepas, maka outbound amazing race di perbukitan ialah referensi yang cocok. Agar semua peserta dapat melakukan perlombaan dengan sesuai, maka harus ada fasilitator yang memberi pengarahan mengenai navigasi (menemukan arah yang sesuai) dan jungle survivor (kalau game dua hari satu malam di gunung ataupun alas

Contoh petunjuk dalam jungle survivor ialah:

  • Navigasi, mempergunakan penunjuk arah (kompas) dan teknik supaya tidak kesasar
  • Membuat tenda
  • Menggunakan alat-alat masak buatan jungle survivor
  • Menemukan tumbuhan dan buah-buahan yang dapat dan tidak boleh dimakan
  • Cara mendapatkan air minum (apabila stok habis, dan lain-lain

 

Di dalam teknis pertandingan, mereka mesti memiliki team pemantau yang telah ahli dalam jungle survivor. Jadi gak akan ada yang kesasar. Tim pemantau bisa memantau pergerakan group tanpa di ketahui kehadirannya.

Contoh Kegiatan Outbound Amazing Race

Pilar 1: Misalnya Game dengan Target

Gamenya: Kain berukuran 3 meter X 2,5 meter dibentangkan di dalam jarak sepuluh meteran. dalam Kain ini  dilukis target perusahaaan di dalam beberapa tempat, maupun logo perusahaan sebagai tanda harapan bareng. Dikasih space blank untuk di tembak. peralatan tembak nya berasal dari paint ball,  Di mana semua tim akan secara bergantian melakukan tembakan dalam Kain ini.

Pilar 2: Efektif Memakai anggaran

Instruksi … pilih saja tiga orang setiap team. bikin mummy dari tisue yg dibagikan. Hanya ada enam gulung tisue WC tiap team. Jadi per orang Hanya 2 gulung tisue dan mesti dapat bikin mumi sebisa mungkin

Poin yg dicapai

  1. Memakai sumber daya seada nya dengan 2 gulung tissu dapat membungkus seluruh badan orang.
  2. totalitas dan Loyalitas peserta yang di jadikan mumy (jadi Valuenya, setiap industri membutuhkan orang – orang semacam ini yang mau berkorban demi harapan bersama)
  3. Strategy, dimana setiap kelompok yang mampu melihat kesempatan dan tanangan, peluang berhasil dengan memakai anggota yang kecil. Maka Bila kelompok sanggup melihat pasti akan memilih anggota yg kurus kecil. akan tetapi Apabila team enggak sanggup menganalisis kesempatan tentu saja akan memakai orang sembarangan.
  4. Dilarang menganalisis sesuatu dari bentuk, cover ataupun hasil. namun tiap peningkatan perusahaan wajib dilihat dari komando yang baik, tim yang baik, proses yang baik, kerjasama yang baik dan tertata rapi.

Pilar Ke 3: Source oF Growth

Setiap group dibagikan terpal atau kain ukurannya 3 meter x 3 meter. disisinya diberikan utasan tali-tali dan pada tali ditaruh paperklip & kertas kecil kecil dengan lukisan di dalamnya. kain atau terpal di bentangkan dengan memegang tali tali tadi seluruh orang. Kemudian dibagikan waktu 20 menitan untuk bertukar posisi ke posisi yang lainnya dengan aturan menukar dan kain maupun terpal enggak boleh terjatuh ketanah. setiap anggota yg berpindah wajib mengambil satu kertas kecil tsb tanpa membukanya. seusai waktu habis anggota berkumpul & fasilitator mengecek dan membuka kertas kecil yg didapatkan tiap anggota.

Anggota yang Mengerjakan rotasi dengan tepat akan memperoleh minim 10 kertas dengan gambar yang lain lain.

Inti Game:

  1. Komando, supaya tak tabrakan pada saat rotasi.
  2. Komunikasi, orang agar tak berada di titik yang sama.
  3. Strategy, supaya tiap orang dapat mempunyai kesempatan rotasi dan menyelesaikan tugasnya.
  4. Pemahaman situasi dengan memperhatikan tempat dan kawan sehingga rotasi dapat berjalan tepat.
  5. Merendahkan keegoisan karena Jikalau tiap orang mau pindah lebih dahulu, anggota yang terakhir akan kehabisan ruang.

Pilar Ke 4: Evaluation

Gambar yang diperoleh dipos tiga akan dikumpulkan menjadi 1 didalam group. diberikan peralatan tulis (lem, paku, doble tip, gunting, kertas) dan papan sterofom. setiap kelompok dapat menyusun gambar yg di dapatkan ditempat tiga didalam sebuah papan yg memberikan esensi & makna. sesudah selesai kemudian dipresentasikan atau direview maksud dari papan itu.

Ini adalah satu contoh implementasi dari Amazing Race Outbound yang Kalau dilakukan dengan benar dan tepat akan menghasilkan suatu grup yg kompak dan kuat, dan buat sebuah lembaga hal ini penting sekali untuk perkembangan tiap karyawannya supaya punya loyalitas pada perusahaan dan meningkatkan semangat kerja demi untuk perkembangan perusahaan.

Beragam Area Amazing Race Outbound Di Bandung

Lembang Jungle Discovery, Bandung Treetop Adventure, Terminal Wisata Grafika Cikole, Sariater Adventure Park, The Lodge Maribaya, Katumiri Outdoor Activities, Ciwidey Bandung Selatan, Pengalengan, Emte Highland Resort, Glamping Like Side, Area Cikole Lembang.

Bagi kamu yang ingin mengikuti kegiatan outbound dapat menghubungi kita.

(Visited 13 times, 1 visits today)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

#EXCELLENT_SERVICE

#EXCELLENT_COMUNICATION
#EXCELLENT_PROVIDER

#EXCELLENT_PLANNER